Dirgahayu HUT Pemkab Gresik & Hari Jadi Kota Gresik ke 521
Semoga Sukses Membangun Desa Menata Kota

Kamis, 28 Februari 2008

Ridwan Hisyam Direstui JK Calonkan Wagub



PDIP Gresik Launching Pasangan Cagub-Cawagub

$UARAHATI Online, Gresik - Mantan Ketua DPD Golkar Jatim, H. Ridwan Hisyam direstui Ketua DPP Partai Golkar Jusuf Kalla (JK) untuk maju mencalonkan Wakil Gubernur (Wagub) Jatim mendampingi Calon Gubernur (Cagub) dari PDIP Ir. Sutjipto Sudjono.

"Saya sudah konsultasi kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar Pak Jusuf Kalla, beliau setuju saya maju mencalonkan Cawagub mendampingi Pak Tjipto, tapi soal apakah pencalonan saya itu nantinya berpengaruh atau tidak di internal Golkar beliau menasehati bahwa pencalonan ini adalah hak setiap warga negara yang harus dihormati," kata Tatok sapaan akrab Ridwan Hisyam seusai memberikan pidato politik di acara pengenalan Cagub PDIP Ir. Sutjipto Sudjono dan Cawagub Ridwan Hisyam yang digelar DPC PDIP Gresik di gedung Graha Sarana Petrokimia Gresik, kemarin.

Dijelaskan alasan Tatok dirinya mau mendampingi Sutjipto dari PDIP itu dia melanjutkan antara dirinya dan Sutjipto adalah teman lama, satu alumnus dari ITS Surabaya dan juga pernah menjadi tim sukses pemenangan Capres Mega-Hasyim pada tahun 2004 lalu. Karena itu Tatok akan all out dalam Pilgub Jatim yang akan digelar pertengahan tahun 2008 ini, bahkan pihaknya siap menanggalkan jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD Jatim.

"Biar pencalonan saya nantinya tidak ruwet dan menimbulkan masalah di internal partai maka saya siap mundur dari jabatan sebagai anggota dewan," ujarnya dengan nada serius. Ketua Kosgoro Jatim ini menambahkan setelah ia direkomendasi DPP PDIP, dan mendapat restu Megawati Soekarno Putri mendampingi Sutjipto Soedjono sebagai Cawagub, maka Tatok siap
lakukan empat hal. Pertama, siap mendampingi Sutjito menjadi Cawagub maju pada Pilgub Jatim. Kedua, siap memenangkan pasangan Tjipto-Ridwan pada Pilgub 23 Juli 2008. Ketiga, siap memenangkan Pileg tahun 2009. Dan, keempat siap memenangkan Megawati Soekarno Putri pada Pilpres 2010 mendatang.

"Saya akan all out mewujudkan empat konsekuensi yang saya buat tersebut," imbuhnya seraya menegaskan ada lima misi yang akan dilakukan kalau dirinya terpilih pada Pilgub Jatim, yaitu mewujudkan Jatim menjadi provinsi yang sehat, sehat sosial, budaya dan politik, sehat pembangunan di lingkungan hidup, sehat ekonomi, dan sehat sumber daya manusia (SDM).

Sementara acara launching pengenalan Cagub Sutjipto-Cawagub Ridwan Hisyam yang digelar DPC PDIP Gresik itu tampak mendapat antusias dari ratusan kader dan simpatisan PDIP. Sayangnya pengenalan Cagub-Cawagub Jatim yang diusung PDIP itu hanya dihadiri Cawagub, H Ridwan Hisyam. Sementara itu, Cagub Sutjipto Soedjono, yang juga anggota DPR RI ini tidak hadir. Ia sedang diminta Ketua DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri ikut menghadiri rapat pengesahan Rancangan UU Pemilu di DPR RI.

Pengenalan Cagub-Cawagub PDIP tersebut disambut antusias ribuan pengurus kader, dan simpatisan PDIP se Kabupaten Gresik. Mereka memakai baju merah sebagai lambang kebesaran partai berlogo banteng gemuk moncong putih dalam lingkaran tersebut. Juga hadir puluhan pengurus DPD PDIP Jawa Timur, dan anggota DPRD Jatim asal PDIP.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Gresik, H Hadi Kusono dalam sambutannya mengatakan, PDIP akan all out memenangkan jago Cagub-Cawagub, Sutjipto Soedjono-Ridwan Hisyam yang diusung PDIP untuk memenagkan Pilgub pada 23 Juli 2008, mendatang. Untuk mewujudkannya, pengurus, kader, dan simpatisan diminta solid mendukung jago PDIP tersebut.

"Kami akan buktikan kalau PDIP Gresik solid mendukung Pak Tjipto-Ridwan pada Pilgub 23 Juli 2008 mendatang, "kata Kusono dengan nada berapi-api.  Dikatakan Kusono, pada Konfercab penjaringan kandidat Cagub PDIP untuk maju pada Pilgub 2008 yang diikuti 2 kandidat Sutjipjo Soedjono, dan Soekarwo tahun 2007 lalu, Konfercab tersebut Soekarwo unggul. Namun, semua keputusan untuk penentuan Cagub PDIP Jatim diserahkan sepenuhnya kepada DPP PDIP.

"DPP PDIP sudah putuskan berangkatkan Pak Tjipto sebagai Cagub. Untuk itu, kami kawal keputusan itu. Kami siap menangkan Tjipto-Ridwan," tegasnya. yan

0 Comments:

 

blogger templates | Make Money Online