Dirgahayu HUT Pemkab Gresik & Hari Jadi Kota Gresik ke 521
Semoga Sukses Membangun Desa Menata Kota

Senin, 25 Februari 2008

Pejabat Antri Donor Darah



$UARAHATI-news, Gresik- Baru dibuka sejam, sudah 43 orang pendonor yang telah menyumbangkan darahnya saat aksi donor darah dalam rangka HUT Pemkab Gresik ke 34 dan hari jadi kota Gresik yang ke 521, kemarin. Bertempat di ruang lobby Kantor Pemkab Gresik aksi donor darah sehari ini berlangsung marak. Betapa tidak sejumlah kursi ruang tunggu telah dipenuhi oleh beberapa pendonor yang antri menunggu giliran. Panitia hanya menyiapkan 4 tempat tidur dengan jumlah tenaga sebanyak 10 orang dari PMI Gresik dan Dinas kesehatan Gresik.

Donor darah ini merupakan salah satu kegiatan sosial dari beberapa kegiatan lain yang telah berlangsung beberapa hari sebelumnya. Dalam kegiatan ini, tim panitia dari Dinas Kesehatan Gresik dan PMI Gresik mentargetkan jumlah pendonor sebanyak 120 orang. Dari daftar hadir yang kami siapkan untuk pendonor memang sebanyak itu. Tapi tidak menutup kemungkinan jumlah ini akan meningkat, mengingat baru dibuka satu jam saja jumlahnya sudah 43 orang.

Sampai jam 12 siang ini sudah 98 orang yang telah mendonorkan darahnya. Jumlah ini akan terus bertambah karena dari undangan beberapa satker, masih ada beberapa satker yang belum hadir. Dan mereka sudah
menyatakan siap hadir.

"Kami yakin, jumlah pendonor akan melebihi dari target yang diperkirakan," ujar Kabag Humas Pemkab Gresik, Drs. H.Mighfar Syukur, MM.

Dari beberapa pendonor yang hadir, ternyata ada 2 (dua) calon pendonor yang terpaksa kami tolak, karena saat pemeriksaan pradonor mereka didiagnosa menderita tekanan darah tinggi (Hypertensi) dan pasca keguguran (post abortus). Jenis darah golongan O mendominasi dari seluruh golongan darah yang ada yaitu mencapai 40% dari jumlah keseluruhan.

Sementara dari satker serta organisasi yang terbanyak menyumbangkan darahnya adalah dari Kodim 0817 Gresik sebanyak 17 pendonor. Disusul oleh Satpol PP sebanyak 10 orang pendonor. "Ya kalau diakhir waktu nanti Satpol PP mengerahkan pasukannya untuk donor darah, niscaya kelompok Satpol PP ini akan mendominasi dan menggeser pendonor Kodim," kata Yohana, petugas dari Dinkes Gresik. yan

0 Comments:

 

blogger templates | Make Money Online