Dirgahayu HUT Pemkab Gresik & Hari Jadi Kota Gresik ke 521
Semoga Sukses Membangun Desa Menata Kota

Jumat, 22 Februari 2008

Pemkab Canangkan Bersih Bersih 1 Jam


Drs.H. Mighfar Syukur, MM

Kantor Kotor Diberi Bendera Hitam 

$UARAHATI-news, Gresik- Pemkab Gresik mencanangkan setiap Jumat bersih-bersih satu jam untuk membudayakan hidup bersih juga meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap manfaat bersih. Selain itu juga meningkatkan dan mempertahankan Adipura yang telah diterima Pemkab Gresik secara berturut-turut selama dua tahun ini.

Sekda Gresik Drs. Husnul Huluq, MM saat Apel pagi di hadapan seluruh karyawan/wati di lingkungan skretariat Pemkab Gresik Jum’at, kemarin menjelaskan bahwa mulai hari ini (setiap hari Jum’at) Pemkab Gresik mencanangkan bersih-bersih satu jam. "Ini bertujuan selain sebagai usaha membudayakan hidup bersih juga meningkatkan kesadaran kita akan manfaat hidup bersih, tentunya harus di mulai dari diri kita sendiri, disamping itu juga meningkatkan dan mempertahankan Piala Adipura yang merupakan lambang supremasi bidang kebersihan yang telah kita pertahankan selama ini. Yang jelas mempertahankan lebih sulit dari pada meraih," ujar Huluq.

Ketua PCNU Gresik ini juga mengingatkan kebersihan bukan tanggungjawab Pemerintah saja, tapi peran masyarakat sangatlah dibutuhkan, untuk itu komitmen kebersamaan dan saling membantu sangatlah di perlukan, jika hal ini terealisasi tak menutup kemungkinan Gresik akan lebih baik, sejuk, segar, kondusif, aman dan tertib.

"Pemkab Gresik telah membentuk Tim pemantau kebersihan, yang bertugas untuk mengawasi kebersihan lingkungan Kantor/Dinas, jika Kantor/Dinas yang lingkunganya kotor kami tak segan-segan akan memasang bendera hitam," ungkap Huluq yang Ketua PMI Cabang Gresik ini.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Gresik Drs. KH Robbach Ma’sum MM menerima kendaraan roda tiga (angkut sampah) sebagai bentuk partisipasi dari Perusahaan secara simbolis diwakili pihak PT. Semen Gresik diserahkan epada Bupati Gresik, dan diteruskan kepada Kepala Dinas PU Kab Gresik Ir Tugas Husni Syarwanto selaku penangyungjawab Kebersihan. Sampai saat ini jumlah kendaraan roda tiga pengangkut sampah sebanyak 20 unit yang merupakan partisipasi dari PT. Semen Gresik 8 Unit, PT. Wings Surya 1 unit, PT. Smelting 1 Unit, PT. Sumber Mas Indah Plywood 1 Unit, PT. Petrochina 2 Unit dan dari APBD 7 Unit. Kendaraan tersebut akan di manfaatkan sebagai pendamping pasukan kuning, serta mengisi waktu yang luang untuk mengambil sampah yang masih ada di jalanan, artinya jika pasukan kuning sedang istirahat, maka kendaraan inilah yang nantinya akan membilasi sampah-sampah yang tercecer di jalanan, sehingga sepanjang jalan akan tetap bersih.

"Tapi sehubungan kendaraan masih belum mencukupi, untuk sementara kegiatannya difokuskan pada perkotaan, namun demikian jika didaerah menghendaki, kami siap meluncurkan kendaraan tersebut," terang Kepala Dina PU Ir. Tugas Husni syarwanto, MM melalui Kabag Humas Pemkab Gresik Drs. Mighfar Syukur MM. Apel pagi sekaligus pencanangan bersih-bersih satu jam yang diikuti serentak seluruh Dinas, Kantor, Bagian se Kab Gresik, sekaligus menandai HUT Pemkab Gresik ke 34 dan Hari Jadi Kota Gresik ke 521. yan




0 Comments:

 

blogger templates | Make Money Online